AKU ADALAH

Foto saya
Aku bebas mengekspresikan apapun.

Waktu

Translate

Senin, 16 Mei 2011

Profil ID

Facebook
Facebook adalah salah satu situs jejaring sosial ternama yang terkenal di dunia. Secara resmi didirikan pada tahun 2008 oleh Mark Zuckerberg mahasiswa Universitas Harvard Amerika. 
Di tahun 2011 ini pengguna facebook semakin banyak terutama untuk kalangan anak muda. Tetapi jangan salah, bukan hanya anak muda saja yang gemar dan hobi browsing ke Facebook tetapi para orang-orang tua semakin ikut terpengaruh menggunakan media ini untuk menjaring kolektor, bisnis, usaha, dsb. Jadi semua kini telah mengenal apa itu Facebook dan bagaimana penggunaannya.
Saya disini bukan menjelaskan tentang apa itu Facebook tetapi saya ingin memperkenalkan diri dari ID saya di Facebook. Dari telusur yang telah saya lakukan ternyata ID member saya di Facebok adalah 1638131171. Ini menunjukkan bahwa saya berada pada urutan 1.638.131.171 di seluruh pengguna Facebook di dunia. Wow...urutan yang cukup jauh dan bukan posisi yang paling awal. Ya, maklum lah kalau saya juga baru mengenal Facebook di tahun 2008 lalu disaat meboomingnya Facebook. Dari informasi yang saya dapat bahwa orang yang pertama kali menjadi member Facebook adalah si pendiri Facebook - Mark Zuckerberg - ini bersama dengan teman-teman semasa kuliahnya dulu. Bersama dengan 4 rekannya mereka memiliki ID yang diawali pada urutan no 4 milik Mark dan selanjutnya diikuti oleh ke-4 rekannya dengan ID urutan berikutnya. Jadi jika dihitung saya masih berada pada urutan 1.638.131.167 di dunia. Tak apalah meskipun masih ada 1 juta penduduk di dunia yang posisinya jauh didepanku. Tapi setidaknya saya masih merasa bangga dengan urutanku tersebut. 

Blogger
Selain punya ID untuk Facebook, saya juga punya ID untuk blog yang telah saya buat ini. Dan ternyata setelah saya lihat ini jauh sekali dibandingkan dengan Facebook. Saya berada di urutan 7.758.128.089.885.628.212. Wow..urutan yang fantastis posisi saya. Jauh berada dan dibawah trilyunan orang yang lebih dahulu menggunakan blog (para blogger) sebelum saya. Ya maklum kalau saya baru mempunyai blog di tahun 2011 ini. 

Tapi dari semuanya itu saya bangga menjadi diri saya bahwa saya dapat ikut berpartisipasi dengan semua orang yang ada di dunia ini menikmati kemajuan teknologi yang semakin canggih. Jadi apapun dan sebisa apapun akan saya lakukan untuk memaksimalkan potensi saya menguasai ilmu pengetahuan yang semakin baru tiap harinya termasuk perkembangan dunia internet sekarang ini. 
Jadi jangan ragu mengembangkan apapun potensi yang ada dalam diri kita. 

2 komentar:

Silakan berkomentar apapun . Penulis sangat menghargai atas segala kritik, saran dan kesan dari para pembaca.