AKU ADALAH

Foto saya
Aku bebas mengekspresikan apapun.

Waktu

Translate

Jumat, 23 Desember 2011

[Re-post] Micky Yoochun Kecewa Dengan MBC?

Meskipun berita ini sudah lama beredar tetapi saya ingin me-repost berita tentang Yoochun JYJ. 

Serial terbaru MBC, Miss Ripley yang dibintangi oleh Micky Yoochun dan Lee Da Hee mulai tayang pada 30 Mei 2011 (Korea). Menjelang penayangan perdananya, Miss Ripley menggelar acara jumpa pers di Banyan Tree pada 17 Mei 2011 lalu. Sayangnya MBC tak tampak seperti kurang mendukung serial ini meski nantinya akan ditayangkan di televisi mereka.

Khawatir Dibandingkan dengan Sungkyunkwan Scandal
Selain Micky Yoochun, acara jumpa pers juga dihadiri oleh Kim Seung Woo, Lee Da Hee dan Kang Hye Jung. Di serial Miss Ripley, Micky memerankan Yutaka. Peran ini jelas berbeda dari peran Micky sebelumnya di serial Sungkyunkwan Scandal. "Saya melepas hanbok-ku dan sekarang memakai jas. Cara kedua karakter ini dalam mengekspresikan rasa sakit hatinya sangat berbeda. Tidak seperti Lee Sun Joon, karakterku di Miss Ripley memulai semuanya dengan canda. Dia selalu tersenyum, tapi beberapa waktu kemudian menangis," ungkap Micky. 

"Pasti ada banyak tekanan. Bahkan setelah saya memutuskan untuk mengambil peran ini, saya masih khawatir apakah saya bisa memerankannya dengan baik. Salah satu kekhawatiranku yang terbesar adalah bagaimana penonton akan menilaiku, karena mereka akan membandingkanku dengan karyaku sebelumnya. Semua orang memperlakukanku begitu baik jadi saya bisa terlibat di dalam karya ini dengan nyaman," tambahnya. "Saya belajar dari karyaku sebelumnya bahwa sangat sulit untuk bisa benar-benar menjiwai karakter. Namun waktu saya bekerja keras dan terlalu mengkhawatirkan hal itu, ternyata karakternya sangat menyenangkan. Saya senang memerankan peran yang berbeda," katanya. 
Ketika ditanya tentang kerja samanya dengan artis senior Micky mengatakan, "Saya sangat gugup, saya banyak membuat NG. Saya malu dan berkeringat. Ini drama keduaku sehingga saya pasti melihat perspektif yang lebih luas dibandingkan dengan serial debut sebelumnya," ucap Micky.
Ditanya alasannya memilih Miss Ripley, Micky menjawab, "Saya benar-benar ingin membintangi melodrama. Saya juga mencintai karakternya dan setelah melihat pemainnya, saya ingin bisa bekerja bersama mereka."

Jumpa Pers Tidak Diliput MBC
Entah apa yang melatarbelakangi MBC untuk "menganaktirikan" Miss Ripley walau nantinya akan ditayangkan di TV mereka. Seperti diketahui, acara berita hiburan Section TV Entertainment News telah membatalkan penampilan para artis Miss Ripley di acara mereka. Selain itu, mereka juga batal tampil di variety show Come To Play milik MBC.
Kini perlakuan janggal kembali ditunjukkan MBC. Ketika para wartawan dari berbagai media berkumpul untuk acara jumpa pers Miss Ripley (17/5), wartawan dari Section TV Entertainment News tidak muncul. Hal ini sedikit janggal dan tidak biasa karena mereka selalu muncul dalam jumpa pers serial produksi MBC. "Kami punya jadwal acara lain yang terlalu banyak," jelas perwakilan MBC mengomentari alasan ketidakhadiran mereka. Namun seorang pelaku industri hiburan menduga MBC mempermasalahkan hubungan yang kurang baik antara Micky JYJ dengan SM Entertainment.
"Ini bukan pertama kalinya. Come To Play telah meminta penampilan aktor kami selama berminggu-minggu dan kami berhasil menyusun jadwal para aktor tapi syuting mereka di acara ini tiba-tiba dibatalkan. Section TV Entertainment News juga tidak meliput pemotretan poster maupun jumpa pers kami," terang perwakilan tim produksi Miss Ripley.
Produser Choi Yi Sup menyuarakan keprihatinan dan frustasinya, "Jelas sekali direktur divisi drama meminta peliputan Miss Ripley untuk kepentingan promosi kepada direktur divisi hiburan dan departemen hiburan menerima permintaan ini. Namun karena alasan yang tidak bisa dijelaskan peliputan itu dibatalkan. Hal ini tidak bisa diterima begitu saja," ujarnya.
Tidak hanya produser Miss Ripley saja yang kecewa dengan perlakuan ini, Micky juga merasakan hal yang sama. "Saya juga ingin tampil di acara hiburan tapi mereka tetap mengeluarkan saya dari sana. Saya tidak berusaha mencari cara apa kepentingan di balik itu," katanya.

MBC Berdalih
Seorang perwakilan dari Section TV Entertainment News mengatakan alasan mereka ketika diwawancara oleh media 10Asia melalui telepon. "Kami memiliki sistem dan kriteria yang ditetapkan untuk peliputan sebuah acara berita. Jika ada item yang lebih baik untuk diliput, kami tidak perlu mengirim wartawan ke lokasi meski itu adalah serial yang ditayangkan oleh perusahaan penyiaran kami. Baru-baru ini kami sudah menyiarkan segmen khusus yang berfokus pada Lee da Hae di Miss Ripley, jadi kami memutuskan untuk tidak meliput jumpa persnya supaya tidak terlalu banyak liputan," terang perwakilan mereka. "Kami tidak ada masalah dengan Micky di salah satu daftar pemerannya. Kami juga heran kenapa dia tidak bisa tampil di acara hiburan lainnya," tambahnya.

Mudah Hafalkan Dialog
Walau kurang mendapat dukungan dari stasiun penayangannya, para aktor dan aktris pendukung Miss Ripley tetap bersemangat. Aktris Kang Hye Jung yang berperan sebagai Na Hee Joo bahkan memuji akting Micky. Menurut istri Tablo (Epik High) itu, Micky adalah aktor yang sangat santun diantara aktor lainnya. "Yoochun adalah Bu-Do-Nam (pria kota yang lembut). Dia sangat lembut hati. Di serial ini Yoochun memerankan pewaris hotel terkenal yang kharismatik. Dia juga berlaku lembut pada orang di sekitarnya," ungkap Hye Jung. "Pada kenyataannya, Yoochun benar-benar memiliki sikap yang santun yang tertanam dalam dirinya. Katika saya melihatnya, karakter ini bukan seperti perannya, tapi terasa seperti mencerminkan gaya hidupnya sehari-hari," lanjutnya.
Hye Jung juga menyatakan dukungan penuhnya kepada Micky yang sebenarnya masih aktor pendatang baru tapi sudah profesional di lokasi syuting. "Yoochun tidur satu jam sehari dan mondar-mandir dengan kegiatan menyanyi dan aktingnya. Tapi saya tidak pernah melihat dia membuat kesalahan dalam mengucapkan dialog di lokasi syuting. Karena saya baru kembali setelah waktu yang lama, saya terus melakukan kesalahan dan sering lupa dialogku. Tapi ketika melihat Yoochun, saya kagum dengan kemampuannya untuk mengingat semua dialog dan terus bertanya bagaimana seharusnya dia melakukan dialognya," ucap aktris Why Did You Came to Our House? itu.
Micky yang dipuji hanya bisa tersenyum tersipu "Sebenarnya saya tidak memiliki daya ingat yang bagus, tapi ketika memiliki sesuatu yang kusuka, saya sangat menghayatinya. Karena sekarang saya menyukai akting, kupikir saya akan selalu bersenang-senang meskipun lelah. Saya senang bisa bertemu aktor senior di lokasi syuitng dan saya bersenang-senang di lokasi syuting karena atmosfirnya bagus," ucap Micky. 

Tak Kesulitan Berdialog Bahasa Jepang
Berperan sebagai Yutaka, Micky diharuskan mengucapkan beberapa dialog dalam bahasa Jepang. Namun hal itu bukan hambatan baginya karena Micky sudah punya pengalaman sebagai penyanyi yang pernah berkarier di Jepang. Banyak orang terkejut dengan kemampuan bahasa Jepangnya Micky yang cukup fasih. Apalagi saat itu Micky harus beradegan dengan orang Jepang asli mengetahui Micky mampu berbahasa Jepang dengan fasih, penulis skenario Kim Sun Young memutuskan menambah dialog bahasa Jepang dalam skenario Micky.
Dalam menghidupakn perannya sebagai Yutaka, Micky sering melatih dialog Jepangnya. Berkat aktivitas bermusiknya sebagai personel JYJ yang sering tampil di berbagai acara dan festival musik Jepang, kemampuan dalam berbahasa Jepangnya tak kalah dengan warga Jepang yang asli.
"Berhubung Yoochun sudah sering merilis album di Jepang dan beraktivitas disana untuk waktu yang lama, bahasa Jepangnya sangat bagus," puji seorang kru. "Pada awalnya dia tidak punya banyak dialog bahasa  Jepang, tetapi penulis skenario menyukai kefasihannya sehingga menambahkan dialog Jepang Yutaka hampir di setiap episode," tambahnya.
Miss Ripley Diekspor Ke Jepang
Meski baru ditayangkan 30 Mei 2011 (Korea), serial Miss Ripley sudah menarik perhatian banyak peminat dari luar negeri. Micky tidak gagal menunjukkan popularitasnya sebagai seorang bintang Hallyu di Jepang karena Miss Ripley akan diekspor ke negeri Sakura tersebut. Serial ini berhasil diekspor ke Jepang dengan satu-satunya alasan bahwa Micky adalah salah satu aktor utamanya. Serial Micky sebelumnya, Sungkyunkwan Scandal juga sukses disana.
Tanggal 11 Mei 2011, kru produksi mengumumkan jika hak penayangan Mis Ripley telah terjual ke Jepang. Sebelumnya, hak penayangan Sungkyunkwan Scandal yang dibintangi Micky telah terjual dengan harga yang cukup tinggi sekitar 3 miliar Won (Rp 30 miliar) dan berhasil terjual sebelum ditayangkan di TV Korea. Sejarah itu terulang lagi dengan Miss Ripley. Kabarnya hak tayang serial 16 episode ini telah terjual 2,5 milliar Won (Rp 25 miliar). 

Seperti diketahui bahwa Micky telah sukses memerankan peran Lee Sun Joon di Sungkyunkwan Scandal. Menjajal karir di dunia akting, debut Micky sebagai pendatang baru pun telah meraih banyak penghargaan seperti Asia Popularity Award, Best Hallyu Drama Awards (Seoul International Drama 2011), Best Newcomer Aktor, Popularity Actor in Drama (47th Baeksang Arts 2011), dan KBS Drama Awards 2011 berkat perannya di Sungkyunkwan Scandal 2010. 

Source : AsianPlus|edisi 428|tahun X|Juni2011



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar apapun . Penulis sangat menghargai atas segala kritik, saran dan kesan dari para pembaca.