AKU ADALAH

Foto saya
Aku bebas mengekspresikan apapun.

Waktu

Translate

Kamis, 15 Desember 2011

Micky Yoochun JYJ Bercerita Tentang Karir, Keluarga, Masa Depan dan Cita-Cita

News : Januari 2011 

Park Yoochun atau juga dikenal sebagai Micky Yoochun mengaku bahwa dirinya sekarang ‘bahagia’ setelah mampu melewati semua cobaan. “Saya ingin berkencan..supaya saya bisa menikah..”
Ketika Yoochun mulai dengan karir aktingnya, para publik-pun cukup meremehkan dengan komentar-komentar pedas “Memang nya akting seperti apa yang bisa dilakukan seorang penyanyi?” Akan tetapi, layaknya seorang yang lahir dari band legenda TVXQ, Yoochun membuktikkan dirinya dengan meembawa pulang penghargaan ‘Pendatang Terbaik’, ‘Aktor favorit melalui voting online’ dan ‘Pasangan drama terbaik’ untuk Sungkyunkwan Scandal di KBS Drama Awards.
Bagi para penggemar yang baru saja mengenal Yoochun, tentunya bisa berasumsi bahwa kehidupan Yoochun begitu sempurna. Keberhasilan yang tiada habisnya dan riwayat karir yang melegenda. Akan tetapi sesungguhnya, 2-3 tahun terakhir ini adalah masa-masa paling sulit untuk Yoochun. Mulai dengan keberanian dirinya beserta sesama rekan JYJ yang menentang agensi manajemen mereka sendiri demi kebebasan berkarya; meninggalkan TVXQ di masa kejayaan mereka. Selain itu, ketika mereka mulai membuka lembaran baru sebagai trio, celaan dan penekanan terus ditumpahkan tanpa henti. Meskipun percobaan terus datang tanpa henti dan belum akan berhenti, Yoochun tetap bertahan.

Pertama kali saya bertemu dengan anda adalah pada tahun 2004 saat TVXQ debut dengan ‘Hug’. Tanpa terasa 7 tahun sudah terlewatkan. Anda sangat sopan dan polos. Apakah anda masih sering mendegar pujian seperti itu?
YC: Sekarang, apabila saya diberi kesempatan untuk bertemu orang-orang yang dulu memuji saya seperti itu dan meminta mereka untuk memuji saya seperti itu lagi, saya akan menjadi senang. Ketika memulai debut sebagai penyanyi, hal yang paling mengkhwatirkan adalah membedakan antara ego dan kesombongan diri. Sekarang pun, saya bekerja keras untuk menjadi murni, dengan karakter yang benar dan dapat mendengar hal-hal baik dimanapun.
Selamat. Anda telah memenangkan 3 penghargaan di KBS Drama Awards. Melihat keberhasilan seperti itu hanya dalam sebuah proyek, anda sekarang sedang mendapatkan banyak pujian dan ketenaran dari para publik, melebihi ekspetasi. Musik dan akting, anda mendapatkan begitu banyak cinta, menurut anda, apakah rahasia anda?
YC: Ini adalah pertayanyaan yang membuat saya malu. (Tertawa) Jujur, saya tidak pernah berpikir seperti demikian sebelumnya, akan tetapi proyek ini berjalan dengan baik. Banyak penyanyi telah beralih ke dunia akting juga, untuk dapat melewati beban yang saya rasakan, saya bekerja lebih keras. Saya tidak memikirkan kesuksesan, saya memiliki konsentrasi tinggi dalam bekerja. Rahasia untuk ketenaran…erm..saya memikirkan diri saya sendiri sebagai papan tulis. Walaupun sejujurnya bukan papan tulis yang bersih, apabila diperlukan, saya menambahkan hal-hal dan juga menghapus beberapa hal lainnya. Maka itu, saya berpikir saya mampu menciptakan apa yang ingin saya raih.
Tren dunia hiburan berubah dengan sangat cepat, kami dapat melihat bahwa kegiatan menyanyi dan akting bersamaan sungguh berat. Tentunya situasi tersebut sama dengan penyanyi lainnya, akan tetapi, sesungguhnya apa goal utama dalam akting? Apa yang membuat anda menjadi aktor?
YC: Dunia akting adalah dunia yang ingin dicoba oleh semua penyanyi setelah debut. Untuk dapat menerima pelajaran akting secara formal, dan untuk benar-benar melakukannya. Ketika saya memulai SKK scandal, banyak yang bertanya, “Mengapa anda mulai akting sekarang?” Sejujurnya, bahkan sekarang, saya terjun ke dunia akting terlalu cepat. Alasan mengapa saya berakting, saya rasa karna saya sungguh ingin melakukannya dan maka itu saya terjun ke dunia akting.
Dalam siaran KBS Drama Awards, anda berdiri diatas panggung setelah waktu yang cukup lama. Para penggemar penuh dengan antisipasi dan dengan setia menanti anda. Sayangnya, anda hanya menyanyikan sebuah lagu dari OST SKK Scandal. Panggung tersebut adalah panggung pertama JYJ bertemu dengan para penggemar, anda pasti penuh dengan antisipasi. Apakah ada rasa penyesalan?
YC: Meskipun kami ingin menunjukkan lebih banyak, semuanya tidak berjalan seperti yang kami inginkan. Akan tetapi, dapat bernyanyi saja sudah membuat saya senang dan mekipun kami ingin menyanyikan lagu kami sendiri, sungguh luar biasa dapat berdiri diatas panggung. Sudah lama rasanya, jadi kami sungguh menikmati panggung tersebut. Penyesalannya saya rasa, jujur adalah perasaan yang dirasakan oleh para penggemar dan seluruh penonton, segalanya yang kami rasakan bersama. Saya ingin menunjukkan sisi saya yang lebih baik tahun ini.
Anda sedang menjalani gugatan hukum dengan SM dan saya tahu, dikarnakan oleh banyak alasan, anda menderita banyak kesulitan dengan aktifitas anda. Apabila anda tetap berada di SM, walaupun hanya sebentar, anda akan dapat menjalankan aktifitas melalui jalur terbaik. Mengapa anda melepaskan kejayaan tersebut?
YC: Kami membuat sebuah resolusi. Benar kami telah melepaskan kejayaan tersebut. Ketika kami disana, kami tidak memikirkan hal itu dan meskipun kami hanya berpikiran untuk dapat melakukan ini semua untuk jangka waktu yang panjang, sekarang kami ingin bekerja sambil mendirikan keluarga baru kami.
Terdapat banyak komentar pedas tentang mengapa anda bahkan memulai akting. Akan tetapi, belakangan ini, banyak orang merasa bahwa anda mampu berperan dengan baik, dan antisipasi-pun telah naik. Sepertinya level anda telah meningkat sebagai aktor bukan?
YC: Banyak drama dan skenario film telah diperkenalkan kepada saya, akan tetapi saya belum dapat melihat satupun dari mereka. Daripada saya melakukan proyek dengan asal-asalan, saya ingin berkonsultasi dengan orang-orang disekeliling saya dan memutuskan untuk melakukan proyek dengan baik bersama. Saya rasa semua ini terjadi karna SKK Scandal berjalan dengan baik. (Tertawa)
Anda masih baru dalam dunia akting, ada banyak titik untuk dikoreksi terkait dengan akting. Saya rasa ini adalah proses yang anda harus lewati untuk menjadi aktor yang luar biasa di masa mendatang. Tapi harus ada saat di mana kemarahan anda naik karena anda tidak tahu apa yang harus dilakukan tentang akting sendiri bukan?
YC: Tentu saja ada.  Saat syuting SKK Scandal, saya mempersiapkan banyak hal, tapi selama pembuatan film yang sebenarnya, direktur meminta untuk bertindak lebih sempurna. Selama waktu itu, pikiran saya benar-benar kosong. Meskipun saya ingin menunjukkan emosi dalam akting, ketika saya tidak dapat melakukannya dengan cara yang saya harapkan, saya jadi marah pada diri saya sendiri.
Setelah menyelesaikan proyek drama pertama anda, apa pikiran yang terlintas di kepala Anda?
YC: Setelah drama berakhir, saya benar-benar sangat sakit selama 2 hari. Saya melamun  di rumah dan masih sampai beberapa waktu yang lalu, saya juga tidak bisa benar-benar mengingat studio yang saya pernah bekerja. Ketika kondisi saya menjadi lebih baik, saya menyadari, “Ah! Saya telah menyelesaikan sebuah drama.”  Awalnya ketika aku ingin memeriksa reaksi berkaitan dengan drama selama waktu di internet, aku berpaling pada komputer, tapi karena aku malu, aku segera mematikannya. Jika kita berbicara tentang apa yang tersisa dalam pikiran saya … aku menoleh ke belakang, berpikir, “Apakah tidak ada kesalahan yang saya buat di depan seniorku?” “Mungkin tidak ada hal-hal yang saya tidak lakukan dengan baik?” “Apakah ada orang yang saya tidak sapa” dan lain-lain. Jadi saya menelpon sendiri orang-orang yang saya tidak mampu jaga dan sapa selama syuting.
Berapa lama Anda berpikir Anda akan dapat bertahan dalam profesi ini?
YC:  Setelah konser Jepang  kami, tiba-tiba saya berpikir, “Sampai kapan saya bisa begini?” Pertama, saya ingin terus melakukan ini sampai ibu saya, adik, penggemar dan para anggota (orang-orang disekitar saya) puas. Namun di masa mendatang, jika ibu saya tidak dapat bergerak bebas lagi, saya ingin berada di sisi dan merawatnya.
Apakah kelewatan batas untuk mengatakan bahwa Anda menerima 3 penghargaan ini karena para fans? Tidakkah anda memiliki keinginan untuk menjadi orang yang aktingnya diakui dan dapat mendapatkan penghargaan yang lebih besar?
YC: Itu sebabnya saya merasa tanggung jawab yang lebih besar. Saya juga merasa malu. Meskipun tentu saja saya merasa bahagia, semua itu membuat rasa berpikir kembali apabila saya pantas menerima penghargaan. Menerima penghargaan ini sebenarnya telah menjadi stimulasi yang baik untuk saya. Dan ketika mengamati upacara penghargaan setiap tahun dan melihat para aktor yang mengambil bagian dalam proyek berkembang dan dengan satu proyek setiap tahun, memenangkan penghargaan besar, saya berpikir bahwa saya ingin menjadi sedikit berbeda. Saya tidak ingin mendapatkan penghargaan besar  hanya dalam satu proyek dalam setahun, tapi saya ingin menerima pengakuan untuk keterampilan saya akting melalui banyak proyek.
Meskipun ini adalah pertanyaan terang-terangan tetapi, “Apakah Anda lebih menyukai ibumu atau ayahmu”, setelah melakukan kegiatan sebagai penyanyi dan aktor, menurut Anda mana yang lebih cocok untuk anda?
YC: Saya suka musik dan akting. Saya tidak berpikir saya suka menjadi seorang penyanyi atau aktor. Sejak sekolah menengah, meskipun saya mencoba mengarang lagu .. bahkan sekarang, sebelum saya tidur, bahkan jika saya tidak berakhir menulis lagu, saya akan mencoba untuk memainkan piano. Itu sebabnya saya pikir saya benar-benar suka musik. Setelah itu, saya akan mencoba untuk mengambil pil tidur, dan menulis lagu juga. (Tertawa) Akting juga .. Saat membaca naskah, meski saya merasakan rasa beban, selama syuting yang sebenarnya, ketika saya melihat penampilan saya diserap, saya merasa bahwa, “Ah, saya menikmati ini”. Saya sangat suka keduanya, dan mereka benar-benar menyenangkan. Ketika saya melihat prestasi, saya merasa bahwa pilihan saya benar.


Saya ingin tahu tentang kegiatan yang direncanakan Anda tahun ini.
YC: Pada paruh pertama tahun ini, ketika album di seluruh dunia kita dirilis untuk dijual dalam Amerika, kami akan melakukan promosi. Kami juga di tengah-tengah perencanaan World Tour. Selain itu, saya pikir saya akan memilih proyek yang baik dan saat ini menerima pelatihan akting, mempersiapkan diri untuk akting, dan sekitar paruh kedua tahun saya pikir saya akan bertemu dengan pemirsa dalam drama yang baru. Saya berpikir bahwa Junsu saat ini akan harus menyeimbangkan aktifitas musikal “Tears of Heaven” dan kegiatan-kegiatan di luar negeri JYJ pada waktu yang sama. Saya pikir Jaejoong hyung juga akan mampu membuat penampilannya dalam sebuah drama baru pada paruh kedua tahun ini.


Apakah anda bahagia baru-baru ini?
YC: Jika saya mengatakan hal-hal seperti itu, saya tidak tahu apakah saya akan tampak semakin tua … tapi hari-hari ini, saya benar-benar telah menjalani kehidupan yang menyenangkan. Setiap hal  sangat berharga bagi saya dan menyenangkan. (Tertawa)
“Saya benar-benar ingin punya pacar” 


“Sekarang saya ingin mencoba kencan.”
“Saya punya pacar tanggal darah tipe O dan pacar tipe darah A selama 3 tahun, dan kami benar-benar klik satu sama lain. Sekarang saya ingin mencoba sebuah kencan dengan perkawinan dalam pikiran. ” 
“Ayah saya tidak sehat. Sampai sekarang saya tidak pernah memperkenalkan pacar saya kepada orang tua saya sebelumnya, jika saya mendapatkan kesempatan, saya pasti akan ingin memperkenalkan sebelum kondisinya semakin memburuk. ”
Sehubungan dengan tipe ideal, Park YooChun berkata, “Aku ingin bertemu seseorang dengan wajah cantik yang tidak terlihat garang dan terlihat cerah. Haruskah saya mengatakan bahwa dia adalah orang yang sederhana dan menyenangkan yang juga akan disukai orang-orang di sekitarnya? Seseorang yang akan dapat bergaul secara damai, baik dengan saudara saya juga. Saya ingin bertemu seseorang seperti itu. ”


Sehubungan dengan rumor baru-baru ini bahwa dirinya punya hubungan dengan SKK Scandal rekan-bintang Park MinYoung, dia tertawa, mengatakan, “Jujur, itu hanya rumor.

source : wowkpop.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar apapun . Penulis sangat menghargai atas segala kritik, saran dan kesan dari para pembaca.