AKU ADALAH

Foto saya
Aku bebas mengekspresikan apapun.

Waktu

Translate

Rabu, 21 September 2011

Bao Chun Lai Gantung Raket 2011

   Pada pemberitaan akhir-akhir ini, banyak pemain bulutangkis putra yang akan menyatakan pensiun setelah Olimpiade London 2012. Tetapi Bao Chun Lai, pemain yang pernah mendapat peringkat nomor 2 dunia ini lebih dahulu menggantungkan raketnya. 
Pemain jangkung pegangan tangan kiri dari Hunan - Cina ini telah mengumumkan pensiun dari kancah bulutangkis internasional pada usia 28 tahun. Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah resmi menerima pemberitahuan pensiunnya pada 20 September 2011. 
Bao Chunlai (rotator)      Bao Chun Lai yang dikenal karena memiliki wajah yang tampan, didera cedera lutut dan ini sebagai alasannya pensiun. Bao yang sempat bermain minggu lalu di Li Ning China Master Changzhou menang melawan Hans Kristian Vittingaush dari Denmark tetapi harus menarik diri dari pertandingan pada jam terakhir karena cidera lutut. 
        Bao yang gagal di ajang Kejuaraan Dunia 2012 bulan Agustus lalu harus merelakan tiket untuk Pengyu Du dalam mengikuti kompetisi di London 2012. Meskipun tertinggal tetapi Bao menunjukkan prestasi yang cukup baik di Li Ning Singapore Open bulan Juni dan Kejuaraan Asia bulan April lalu. 
      Bao yang berada di peringkat 11 dunia ini telah memenangi gelar pertama tunggal putra pada Denmark Open 2001 dan termasuk 10 tokoh yang konsisten dalam peringkat dunia. 
       Semenjak itu, Bao Chun Lai dinobatkan sebagai juara Asia 2009 dan memenangkan satu medali perak, dua medali perunggu di Kejuaraan Dunia BWF antara tahun 2003-2007. Bao juga ikut serta dalam tim Cina yang memenagkan Piala Thomas 2004 - 2010.
        "Saya kecewa dengan cidera lutut yang menderaku akhir-akhir ini meskipun bertahun-tahun saat pasang surut saya sudah terbiasa menderanya". kata Bao di QQ mikro blog nya.
"Meskipun demikian, saya terhibur dan bersyukur pada para penggemar dan teman-teman yang terus mendukung dan berada di samping saya. Untuk kedepannya, saya akan terus bekerja keras mengejar mimpi saya dalam hidup" tambah Bao. 

1 komentar:

Silakan berkomentar apapun . Penulis sangat menghargai atas segala kritik, saran dan kesan dari para pembaca.